Sabtu, 12 April 2014

Definisi Sistem Pertanahan atau Grounding

"Apa yang di maksud Grounding ???"


Sistem Pertanahan atau yang sering disebut Grounding adalah sistem pengamanan perangkat-perangkar yang menggunakan listrik sebagai tenaga sumber dari lonjakan listrik, sambaran petir dan lain sebagainya yang kemudian lonjakan listrik tersebut akan langsung di buang ke bumi.

"Apa tujuan dari Grounding ???"


Tujuan utama dari adanya pentanahan adalah menciptakan jalur yang low-impedance (tahanan rendah) terhadap permukaan bumi untuk gelombang listrik dan transient voltage. Penerangan, arus listrik, circuit switching dan electrostatic discharge adalah penyebab umum dari adanya sentakan listrik atau transient voltage. Sistem pentanahan yang efektif akan meminimalkan efek tersebut.

"Lalu apa fungsi dari Grounding ???"



Ada beberapa fungsi Grounding, diantaranya adalah :
1. Perlindungan dari tegangan tinggi

Grounding dalam sistem instalasi listrik berungsi untuk mengurangi atau menghindari bahaya yang disebabkan oleh tegangan tinggi.misalnya bahaya petir dengan tegangan tinggi.

2. Penstabil tegangan

Grounding bisa berfungsi sebagai penstabil tegangan berlebihan pada banyak sumber tegangan. Jika tidak terdapat titik referensi umum untuk semua sumber tegangan, akan terjadi kesulitan antara masing-masing hubungan.

3. Mengatasi Arus Berlebih

Sistem Grounding juga dapat mengatasi arus berlebih karena sistem ini menyediakan level keselamatan untuk peralatan-peralatan bertenaga listrik dan juga manusia.

4. Mengalirkan Arus Petir ke dalam Tanah

Sumber : http://www.inverterplus.net/2013/07/definisi-fungsi-sistem-grounding-listrik.html

"Oke saya mengerti. Tapi bagaimana saya memasang Grounding tersebut ???"

Untuk memasang grounding tentu saja harus oleh tenaga yang ahli, karena tidak sembarangan orang yang mengerti tentang pemasangan grounding.
dan Kami dari CV. Galaxy Elektronik menyediakan jasa Grounding terbaik, karena teknisi-teknisi kami paham betul dan berpengalaman dalam hal pemasangan Grounding.

"Bagaimana saya bisa menghubungi anda ???"

Anda hanya perlu duduk santai dan hubungi kami via telpon ataupun via Email kami untuk bernegosiasi harga. dan Kami akan segera mendatangi anda untuk pemasangan Grounding tersebut.

Klik DISINI untuk melihat kontak kami

CV. GALAXY ELEKTRONIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar